Jumat, 26 Juli 2013

Saman Style !

Cucok dah hari ini guys!

Uda lama ga berkeringatan ria, hari ini aku memulai lagi acara keringatan bareng keluarga PCMI Kepri !
Kok bisa keringatan? Yaiyalaah..
Secara aku belajar tari tradisional yang berasal dari provinsi paling barat Indonesia..
Ya, Tari Saman dengan sukses membuat diriku keringetan! hahaaha
Bagaimana tidak? 
Kak wan (alumni PPAN Canada 2011) yang selaku ngajarin tari Saman ke juniornya, Narto, ga tega liat narto latihan Tari Saman sendiri.
Yah, you knowlah, Tari Saman itu kan biar "feel"nya dapet harus ada kawan narinya juga..
So,, dengan suka setengah rela (maap ya geng! :D) aku menemani latihan narto belajar tari saman..
Bea (alumni PPAN Canada 2012) juga ikut ngajar walaupun ga lamaa haha :D
Ternyata, belajar Tari Saman itu sulitnya setengah hidup!
Kita dituntut untuk menghapal gerakan tangan yang cepat dan tangkas,
juga bagaimana cara duduk yang bener.
Untuk yang ga terbiasa duduk ala bersimpuh gitu, mungkin bakal menderita kepegalan yang amat sangat, yang  mengharuskan aku dan narto gonta ganti "style" duduk.
Gerakan yang ku pelajari ada belasan dan harus di cocokkan dengan lagu yang di nyanyikan oleh kak Wan.
Oia, FYI, orang yang nyanyiin lagu tari saman itu disebut Syeikh ! (ralat ya kalo salah)
Bg wahyu (alumni SSEAYP 2011) juga ga ketinggalan mencoba membuyarkan konsentrasi Narto.
hahahahaaha...
Walaupun aku udah alumni (KPN 2012), tapi aku masih pengen belajar banyak tentang tari-tarian dll.
Supaya aku bisa lebih mensyukuri kebudayaan yang ada di Indonesia dan bangga kalo aku orang Indonesia!!
I'm proud to be an Indonesian!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar